Langsung ke konten utama

sefana-fananya kita, tetep aja masalah terasa berat. - cerita tentang hari ini

Kejadiannya udah lama sih. Seminggu lebih ada mungkin. Perihal barang jatoh karna aku padahal aku ngerasanya yg naro yg salah wkwkk. Agak drama emang. Tapi kyk udah males buat ngalah karna ya aku ngerasa masa iya barang depan mata jatoh tapi malah dibiarin ga dicegah, ditambah malah teriak. Ujian.

Emosi, adalah perasaan yang yaa mungkin bisa dibilang ga enak. Walaupun udah berusaha menerapkan apa yang namanya stoic. Perasaan adalah hal yang bisa kita kendaliin, tapi kalo udah ngerasa ga nyaman gimana? :)

Okee.. Sekarang ganti topik deh ya. Tentang hari ini aku ngapain aja?
Pertama, baca e-book yg ternyata progressnya udah 5 hari wkwkk, agak lama juga yaa tapi gapapa berproses.. Terus entah kenapa dari yang tadinya mau liat video pembelajaran eh malah liat video gimana cara nanem cabe wkwkwkkw kocak bangett. Tapi asli sih ini aku lagi nunggu si benih2 cabe tumbuh wkwkk

Emang rada ga sabaran.. Tapi ya ternyata biji cabe yang udah lama banget disimpen bisa tumbuh juga whaaa ajaib bangettt. Aku jadi tertarik nanem cabe karna aku pernah baca quote ttg kehidupan. Jadi kalo kamu mau hidup kamu lebih berarti, mulailah menanam tanaman. Gitu kata quotes yang aku juga kurang inget darimana dan lengkapnya gimana..

Jadiiii karna mau nyiapin jadk petaniii, alhasil tadi sore aku sepedahan sama Dika. Kita nyari media tanam gitu wkwkwkk gemoyy.. Dann fyi habis sepedahan bajuku kyk habis dibanjur airr, bener2 basahhh karna keringet 😆🤣

Okee sekarang aku lagi denger bapak2 yg lagi nelfon sama istrinya buat  klasifikasi kenapa pas malem online tapi malah nyuekin istrinya wkwkk skipppp 🤣

Yaudah segitu dulu cerita tentang hari inii nya, ohiya mungkin karna aku insya Allah mau nerapin yang ikigai ini kali yaa, soalnya aku ngerasa karna aku lulusan pertanian, jadi aku pengen kembali ke habitatku yaitu nanem taneman cabee wkwkk, semoga jadi petani sukses dimana depannn dan punya green house yang isinya sayuran, ikan, dan taneman gemoyy dan menghasilkan aamiin.. :) 😆

Okee bye, ada sedikit dokumentasi pas sepedahan sore tadi
itu yg putih media tanemnya, okee deh bye 🤣

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...