(18.10.21)
Hari ini perasaannya mencoba untuk netral sama keadaan. Sebenernya aku ngerasa ga enak hati. Rasanya campur aduk banget. Ada banyak hal yang bikin kenapa perasaan ini kayak gitu. Apa iya ini yang dinamakan fase pendewasaan? Hehhe iya emang?Soalnya, aku ngerasa kalo kita semua bakalan pergi kok, bakalan berpindah tempat. Contohnya aja ada temen kerjaku yang 2 minggu lagi bakalan pergi alias resign disini. Oke.. Entah sih, mungkin karna aku udah ngerasa "semua orang bakalan pergi, toh mungkin suatu saat juga aku ga akan disini lagi" yaa jadi ga sedih-sedih amat.. Cuman ga tau kenapa ada rasa ga enak aja gitu.. Mungkin lebih ke fase pembiasaan nanti ga ada temenku ini.
Dan ada satu kasuslagi yang ngebuat perasaan ga enak itu muncul. Itu adalah, bakalan ada anak baru di asrama yang aku ga tau siapa. Well.. Karna asrama temboknya triplek wkwkk, jadinya hari ini dibangun satu kamar lagi buat si anak baru ini. Usut punya usut sih yaa anak baru yg kemaren itu tuh yang bakalan pindah kesini, padahal dia udah punya kamar sendiri bareng sama anak didiknya, lol. Agak lucu sih.. Tapi yaa sebenernya bukan urusanku. Cuman.. Entah kenapa ada perasaan denial yang aku rasa. Well.. Mungkin karna aku ga suka sama orang ini, wkwkk sad.. :'(
(19.10.21)
Hari ini aku habis nonton film Blok M (1990), ceritanya yaa tentang seorang pelajar yg jadi babysugarnya om om tapi tokoh utamanya bukan dia sih sebenernya, yaa gitu agak sedih.
Oke.. Hari ini aku lebih ke mencoba untuk lebih tenang dari semua perkara yang muncul di fikiran. Tentang hal hal aneh yang mulai muncul di lingkungan kerja. Yaaa tapi.. Aku mencoba untuk toleransi sama semua ini.. Aku ngerasa kalo menyadari hal itu diluar kendali ku.. Jadi inget tentang filosofi stoic.
Aku mulai ngerasain apa itu masalah-masalah yang bisa terjadi di lingkungan kerja yang sebenernya hal ini tuh udah lumrah terjadi, perasaan ga enak, perasaan heran kok bisa terjadi.. Semua itu sebenernya ujian untuk aku. Apa aku bisa menoleransi semua itu? Apa aku bisa untuk bersikap dan berfikir lebih tenang dan menganggap semuanya yaa pasti akan terlewat..
Dan tentang pekerjaan, mungkin agak chaos untuk jadwalku.. Tapi aku ngerasa kalo aku harus apresiasi diriku, aku udha kerja lohhh aku udah menghasilkan sesuatu yang aku itu pantas untuk dibayar, bahkan lebih dari apa yang aku dapatkan sekarang. Tapi kalo ngomongin tentang upah, selama kita bersyukur insya Allah pasti Allah kasih lebih..
Sekarang fikiranku bisa lebih tenang, aku ngerasain banget gimana proses pendewasaan.. Gimana proses aku yang mulai menyadari kalo aku itu masih harus belajar lebih.. Aku itu bisa untuk belajar dan memanfaatkan waktu luang ku untuk hal yang bermanfaat kedepannya daripada hanya sekedar scroll hp liat sosmed atau rebahan doang..
Aku juga mulai mencari apa sih cita-cita aku? Mungkin dulu aku pengen banget jadi Arsitek, aku pengen jadi asisten pembuat komik.. Dua itu sih yang aku masih inget banget apa yang cita-citakan pas aku masih kecil.. Dan sekarang aku lagi progress baca buku yang ngebahas tentang IKIGAI. Buku ini cukup bagus.. Dan aku harap bisa paham danambil pelajaran dari buku ini juga bisa nerapin ilmunya dikehidupanku.
Ah iya, aku pengen banget sih ceritain pengalamanku ikutan tes SKD CPNS, alhamdulillah ini pertama kalinya test dan berhasil nembus skor 417.. :')
Aku cari foto kenang kenangannya dulu deh yaa..
Yaudah segini dulu, alhamdulillah juga hari ini bisa nelfon mamih.. Kangen banget :'))
Okee see you soon!
Komentar
Posting Komentar