Langsung ke konten utama

Hari ini ada apa?

Nangis..
Setelah nonton ini :
https://www.youtube.com/watch?v=KOFw1Xn5VI0
 Oke, kamu setuju ga kalo aku bilang "sukses itu kita yang buat loh.. Bukan nunggu. DAN itu butuh waktu. Juga semua itu kuasa penulis takdir."

Aku lagi difase memikirkan hidup ini.. Apa ya.. Lebih ke, aku ini bisa.. Aku ini pasti bisa melakukan hal baik, positif dan ngebawa diri ini sukses. Aku tau apa yang aku suka, dan aku ngerasa yakin hal ini bisa ngebawa aku kepada kesuksesan itu.. 

Sekarang aku lagi baca buku IKIGAI nya Hector dan frangesc, baru 17% dan aku mencoba untuk baca yang versi inggris. Walaupun baru sedikit yang dibaca, tapi bukunya cukup menarik.. Semoga bisa baca sampe akhir buku

Intinya, hari ini aku lebij aware sama diri sendiri, mau ngenal apa sih yang aku mau lakuin untuk masa depanku ini.. Dan aku harus percaya kalau hidup ini pasti ada artinya.. Pesimis ga ngubah apapun, aku tau Allah Maha Baik dan ga pernah ngasih hal yang diluar kemampuan diri ini..

Semoga kita bisa menjadi yang terbaik versi kita masing-masing.. Fokua sama diri sendiri, baik kekurangannya maupun kelebihannya.. Dan percaya sama Allah..

Dan FYI, kesampean juga bm rujak jambu kristalnya, alhamdulillah :')

okee sekian dulu bye~ 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...