Langsung ke konten utama

Tentang Draft Skripsi 2 #BukuHariAna

Kemarensih lebih tepatnya, gue mulai ngeprint draft usulan penelitian skripsi di warnet belakang kampus, pastinya sebwlum diprint gue pastiin ga ada yang salah sedikitpun, dan akhirnya gue mutusin buat diprint setelah dicek sampe tiga kali. Selama proses ngeprint ternyata pas gue cek lagi isi draft gue yaampuuunnnn ada aja yang masih typo dan salah nulis -_____- , padahal udah di cek beulang2 jyga tetep aja dong masih ada yang typooo hiks... #KuduSabar!

Draft usulan penelitian skripsi pertama.


Okeee akhirnya setelah kelar gue ngeprint 2x dari 54 lembar yang berarti ada 108 lembar yang mesti gue print, yang satu buat dospem 1 dan yang satu lagi buat dospem 2. orait! Setelah kelar ngeprint gue langsung langkahin kaki ke ruangan pak dospem pertama yaitu ruangan Pak Aris yang ada di gedung Laboratorium Faperta yang baru, dan beliau ini adalah Kepala Lab nya kao ga salah dan setelah naik ke lantai 3 gue langsung ke ruangan Pak Aris dan ngasih draft gue. Seperti biasanya kalo ketemuPak Aris buat ngumpulin draft skripsi, pasti Pak Aris selalu bilang :

 "Osudah selesai draftnya? Yasudah dikumpulkan dulu ya nanti saya bertapa dulu buat ngecek draftnya, baru nanti kalau saya sudah selesai bertapa akan saya hubungi anda kembali jika sudah saya cek."

 Wkwkkw bertapa gaes... mantap Pak.. XD
Pak Aris pribadinya memang serius tapi cara menyampaikannya humoris gitu deh.. duhh baik banget sih pak :'), alhamdulillah. Semoga draftnya di acc dan bener2 di cek biar gue tau juga kesalahan yang gue buat dimana.. Bismillaah deh :)

Dan setelah ke dospem 1 udah kelar, barulah menuju ruangan dospem ke 2, yaitu ruangan Ibu Andjar, beliau ini merupakan Kepala Gugus Penjaminan Mutu di Faperta kalo ga salah, dan ruangannya itu ada di dalem gedung Faperta yang baru direnovasi. Tadinya gue bingung nyari ruangan bu Andjar dimana, tetapi setelah nanya sana sini akhirnya ketemu juga ruangannya. Eiittss tapi jangan seneng dulu, soalnya ternyata ruangan bu Andjar ini kosong gaes wkwkwk, akhirnya gue tungguin bu Andjar sampe dateng, dangue memutuskan buat ngehubungin beliau lewat WA. Tapi belum dibaca walaupun udah ceklist dua, hft sekali lagi #KuduSabar :') daaan setelah lama menunggu kepastian doi, ehh wkwk nunggu dospem 2 maksudnya hehe akhirnya bu Andjar dateng juga! Jamaah.. ohh jamaah... Alhamdu? Lillaah.. wkkwk akhirnya gaes XD

Akhirnya ketemu bu Andjar, setelah menunggu sekian menit wkwk. Dan gue pun duduk berhadepan di ruangan beliau. Deg! Gue kira cuman ngumpulin doang dan ntar direvisi sama ibunya sendiri kek Pak Aris gitu, rh tapi ini malah langsung di revisi saat itu juga. Deg deg an guys sumpahhh, tapi gue harus kuat wkwk,soalnya gue sendirian doang saat itu yang mau ngasih draft dan revisian. Dan untungnya lagi gue udah nyiapin buku catetan sama alat tulis buat nyatet apa aja yang beliau sampaikan. Dan yaa begitu aja sih kek draft dicek sama beliau dan aku menunggu setiap kata kata yang keluar dari beliau dan berfikir keras buat memahaminya wkwkkw perlu konsentrasi lah pokoknya. Setelah selesai di revisi akhirnya gue keluar ruangan beliau dan pulang wkwkkwkk.

Revisian draft usulan penelitian skripsi dari bu Andjar
Yang dimana tulisan berwarna oren itu tulisan gue wkwk.
Yaa begitu lah cerita perjuangan gue yang kemaren. Semiga ke depannya gue bisa semakin semangatyaa buat meraih gelar gue aamiin... yokkk semangaatt buat gue, lu, dan kita semua! :)))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...