Hallow!
Udah beberapa hari ini ga nulis lagi buat berbagi pengalaman selama proses penulisan skripsi. Iya.. iya.. sabar ya.. ini mau aku ceritain lagi koq (wkwk kek ada yg baca aja XD).
Banyak sih yang mau diceritain tentang pait asin dan perjuangan sampai dititik ini :') Banyak juga kabar kurang mengenakkan dari perjalanan yang sampe sekarang Gue jalani, tapi dari semua itu Gue tetep optimis untuk bisa menyelesaikan proposal usulan penelitian di bulan ini (padahal tinggal beberapa hari lagi bulannya bakalan berganti nama :') yaa optimis aja dolooo ya ga? Hihihi ) Eits.. tapi selain kabar ga enak, alhamdulillaah ada juga kabar baik yang -semoga aja- bisa berlanjut dengan baik juga.. aamiin..
Oke.. cerita ini berawal dari suatu hari yang luar biasa banget. Kenapa luar biasa? Karna di hari itu ada dua kejadian yang bisa bikin mood Gue jadi fluktuatif abis! Jadi pengen nangis ketawa sambil nyanyi;
"ENTAH AAAPAA YANG MERASUUUKII MUU??"
Wkwkwkk XD
Jadi tuh, hari yang dimaksud Gue adalah hari Selasa tanggal 22 Oktober kemarin. Hft.. tarik napas dulu coy biar ga baper ekeu :')
Jadii tuuhh yaa permisah, dihari Selasa ini adalah hari dimana proposal yang Gue buat akhirnya rampung.. seneng dan bersyukur banget Gue waktu itu, alhasil dengan perasaan yang amat sangat bahagia banget (sebahagia kalo ketemu doi.. *eh wkwk) Gue akhirnya memberanikan diri menghadap sang Dosen pembimbing pertama di ruangannya. Waktu itu Gue bareng temen sekelas (segeng malah wkwk) yang namanya Ariana, kita waktu itu satu tema judul juga jadinya saling bantu dan saling menguatkan :')
Oke, setelah Gue duduk dihadapan pak Dosen pembimbing 1, Gue menyodorkan proposal usulan penelitian Gue.. Akhirnyaaa huwaaa setelah berjuang demi menyelesaikan proposal ini eh proposalnya jadi jugaaa.. seneng bat Gue gays :') Daaan setelah proposal usulan penelitian di cek ulang oleh Beliau, terus pak dospem 1 ini tanpa basa basi langsung mengeluarkan pulpen biru dari kantong kemejanya... Omaygaatt! Beneran pak? Mau tandatanganin proposal saya pak? Demi apa pak? Makasih bapakk terbaikk hueee saya waktu itu speechless pak.. :') Dan tanpa babibu.. Dospem 1 gue pun langsung cusss menandatangani halaman pengesahan usulan penelitian Gue, Alhamdulillaah... gue sampe gemeteran dengan perasaan yang campur aduk dan pen nangis hueee.. Gue yang ada didepan doi menyambutnya dengan wajah sumringah dan perasaan lega.. Yes! Akhirnya Gue bisa seminar UP minggu depan!
Loh kok? Katanya kabar ga mengenakkan? Ini kabarnya baik kok, ga enak dari mananya Na?!
Sabar... sabar.. belum kelar kok ceritanya.. hehe
Lanjut.. setelah perasaan seneng yang Gue dapetin dari pengesahan Bapak dospem 1 dipagi hari.. Disore harinya di hari yang sama, Gue ada janji sama temen Gue yang namanya Lia mau ke lokasi penelitian yang ada di salah satu kecamatan, sebut saja Kecamatan x, di Kota Serang... Iya, baru aja di acc eh udah gercep aja mau langsung ngambil data hehe.. bukan kok, bukan mau ngambil data sih tapi mau mastiin tempat penelitian Gue ini... wkwkwkwk aneh ya? Iyaaa Gue juga aneh sama diri Gue sendiri kenapa coba baru mau mastiinnya sekarang? Kenapa ga kemaren2 sebelum mau ngambil judul dan tempat penelitian di Kecamatan x ini? Yap! Penyesalan pun akhirnya berlaku buat Gue pada saat itu... plis jangan hujat Gue gaes.. suda cukup dengan semwa ini :')
Setelah nyampe di Kecamatan x, Gue dan Lia disambut dengan nyaringnya alat produksi dari tempat pembudidayaan jamur ini. Gue ketemu sama pemiliknya dan tiga pekerjanya yang merupakan anak beliau. Gue dan Lia nanya banyak... sampe pada akhirnya pertanyaan utama Gue keluar...
"Pak mitra Bapak ini sudah berapa lama berusaha budidaya?"
Dan ternyata oh ternyata... istigfar dulu yuk! :) Astagfirullaahal'adziim... mari kita baca jawaban dari bapaknya :
"Baru beberapa bulan ini Neng"
Dorrr.. hatiku sangat kacau :') hehe, ku kira sudah bertahun2.. Dan ternyata tak sesuai dengan kriteria responden yang mau Gue ambil... mana cuman ada 4 responden doang.. dan ke empat2 nya ini masih baru... :'))) okey... Gue mencoba buat nguatin hati ini dan mencoba tanya2 lagi ke Bapak pemilik budidaya jamur ini apakah ada mitra beliau yang lain yang sekiranya sudah minimal satu tahun menjalani budidaya jamur ini? Daaannn mau tau jawabannya apa?? Penasaran?? Silahkan baca cerita selanjutnya di part 2 ~
Komentar
Posting Komentar