Langsung ke konten utama

Tentang Draft Skripsi 1 #BukuHariAna

Hallo guys apakabar? FYI, dimulai hari ini Gue mau ngasih tau kekalian kalau Gue bakalan ngadain #BukuHariAna! Yeay! Setelah Project.me yang entah kemana dan sekarang mau ngadain yang lainnya lagi kek #BukuHariAna ini wkwkwk gapapa lah yaaa.. hehe

Oke, kita mulai aja ya.. jadi sekarang itu jam udah nunjukkin pukul 01.59, yang dimana sekarang banget Alhamdulillaah Gue udah nyelesein proposal Usulan Penelitian (UP) Gue yang ke-1. Oke, sebenernya gue ngetik ke-1 itu karna proposal UP yang sekarang ini masih awal tahap penyusunan banget, yang dimana selanjutnya akan ada revisi-revisi yang berdatangan hohoho...

Dan dipenulisan proposal UP pertama kali ini Gue ngehabisin waktu sekitar hampir seminggu. Jadi tuh kemarin2 sebelum mulai nyusun, Gue pastinya udah menghadap Bapak dosen pembimbing 1 yang bernama Pak Aris untuk konsultasi masalah judul dan sebagainya, dan tibalah saat itu dimana Gue yang masih bingung sambil berfikir keras sebenernya fenomena sama masalah apa sih yang mau gue teliti ini, dan akhirnya pak Aris nyuruh Gue buat bikin draft alias proposal berisi Bab 1 sampai Bab 3 di skripsi, yang sebenernya Gue masih bingung.

Tapi Gue bersyukur karna masih bisa memutar otak buat nyari fenomena dan masalah yang sebenarnya terjadi di tempat penelitian yang mau gue teliti, dan jreng jreng jreng hari ini alhamdulillaah selesai juga itu draft yang pengerjaannya butuh berfikir secara keras sekeras hati doi, ehh wkwkwk.. besok pagi agak siangan mau Gue cek ulang dan print terus dikumpulin di meja pak Aris dan Ibuk dosen pembimbing skripsi ke 2 gue yaitu Ibu Andjar tercinta :))

yaudah deh ntar Gue lanjutin lagi ceritanya, udah pagi nih belm tidur hehe, yokk semangaatt!!! =)))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...