Langsung ke konten utama

Magang di PT. Agro Niaga Global

Assalamu'alaikum warrahmatullaahi wabarakaatuh
Hallo teman dunia maya yang sedang membaca tulisan ini! Apa kabar? :)
Ohiya di tanggal 02 Oktober ini Aku dan segenap Tim PT. Agro Niaga Global mau ngucapin, Selamat Hari Batik Nasional! :)))

Tim PT. Agro Niaga Global
Sekarang Aku lagi magang mandiri selama satu bulan di salah satu perusahaan di Kota Serang yang namanya udah kalian baca dijudul post an ini. Perusahaan ini mempunyai beberapa anak perusahaan yakni Jawara Farm ( Usaha peternakan dan Aqiqah), AyoTernak (Investasi di bidang peternakkan), dan Ayo Wisata Agro (Wisata dibidang agribisnis). Untuk kamu yang mau tau banyak tentang perusahaan ini, silahkan kunjungi website dan sosial media dari anak perusahaan ini di :
  •  Website Jawara Farm disini
  • Website AyoTernak disini.
  • Instagram Ayo Wisata Agro disini.
Dan aku ditempatkan di Ayo Wisata Agro bersama Lia Fauziah (Lia) dan Ahmad Naziullah (Naji) . Aku udah mulai magang dari bulan September lalu (entah tanggal berapa karna lupa hehe) dan ditanggal 09 Oktober nanti aku udahan magangnya. Selama magang ngapain aja? hmm banyak sih sebenernya yang mau diceritain tentang magang ini, tapi karna sebenernya lagi mager pake banget buat nulis panjang-panjang (Hehe maafkan) ya jadi ku mau share foto-foto selama magang ini aja yak.. 

Foto 1 : Perpisahan dengan mahasiswa magang dari Universitas Sebelas Maret (UNS) yaitu Dilla dan Mukhlis (Mukhlis fotonya di hp dan belum dipindahin, jadi ga ada hehe)

Dari Kiri : Karin, Aku, Yesi, Indah, Kak Firda, Dilla, Lia, Teh Nadya, Kak Maida.
 Jadi pas Aku dan temen-temen Untirta yang mau Magang Mandiri di PT. ANG ini, ternyata sebelumnya ada yang KKP (Kuliah Kerja Profesi) dari UNS selama 2 Bulan. Dan selama detik-detik 3 hari mereka terakhir KKP di sini, kita udah kenalan dan ngerasa deket kek udah kenal lama gitu..  tapi akhirnya mereka harus kembali untuk melanjutkan misi rahasia nyusun skripsi di Kota Solo tempat UNS berada. heuheuu semangat nyusun skripsi di Solo ya Dilla dan Mukhlis! :) Tapi usut punya usut nih, ada kabar kalo mereka berdua akan balik lagi ke Serang buat ngambil tempat penelitian skripsi di PT. ANG ini.. hihihiw mantaps deh klean :9

Foto 2 : Pelatihan Pertanian Modern Hidroponik - Ayo Wisata Agro X Allisa Farm

Pamflet untuk Pelatihan Pertanian Modern by Ayo Wisata Agro

Foto bersama Peserta Pelatihan, Pelatih Hidroponik dari Allisa Farm dan Tim Ayo Wisata Agro.
Ayo tebak Aku yang mana coba??? Wkakakak XD

Aku nyempil nyamar jadi peserta pas acara berlangsung hihihi

Pak Budi (Pelatih Hidroponik sekaligus Pemilik Allisa Farm) yang sedang menjelaskan tentang Hidroponik.
(Sebelah beliau ada aku juga hihihiw abaikan muka komuk wkk)
ya gitu deh guys, emang seru banget berwisata bersama Ayo Wisata Agro, dapet starting kit buat praktik Hidroponik di rumah juga loh, keren deh pokoknya. selain seru, bermanfaat dan yang hebatnya kita dapet ilmu banyak lagi! huwoww mantap djiwaa! kali kali yuk kalau ke serang ikut berwisata agro bersama Ayo Wisata Agro:)))

Foto 3 : Hari ini guys. Foto bersama di Hari Batik Nasional.

Dari kiri : Naji, Naufan, Kak Maida, Kak Firda, Kak Nadya, Yesi, Aku, Lia, Karin, Ka Aji, Ka Hakim
Didepan : Kang Nursin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...