Langsung ke konten utama

19.06.19

Jalan-jalan 19  ke Perpusnas & Monas.

Senin, 19.06.19

Hari ini emang udah diagendakan dari jauh jauh hari buat main ke Perpustakaan Nasional dan ke Monumen Nasional di Jakarta Pusat. Jalan-jalan kesini cuman ber empat aja. Ada Aku, Nurcahyanti Widianingsih (Nur), Aulia Hidayatuzzahro (Aul), dan Ariana Eka Ayu Pambudi (Ari). Kita berangkatnya naik kereta, dan pulangnya naik bis. Oke, pertama-tama kita cerita tentang Aku yang hampir-pake-banget telat naik kereta. Hft.
Jadi, rute kereta dari serang ke jakarta tuh begini ; St. Serang- St. Rangkas Bitung- St. Tanah Abang. Nah.. jadwal kereta dari Stasiun Serang ke Stasiun Rangkas Bitung itu pukul 07:30, dan tau ga kalo Aku tuh baru dateng di St. Serangnya tuh jam 07:27! Wah gila sihh sesuatu banget sumpah -___-, Padahal Aku udah siap-siap dari jam 5 subuh, dan aku siap otw jam 6, lagi pula perjalanan dari rumah yang ada di Taman Krisan ke St. Serang tuh cuman kurang lebih 10 menitan lah.. kenapa mesti terjadi drama lagi sih?? heuheu sesuatu. Hampir aja liburan ala kadarnya ini ga jadi cuman gegara telat naik kereta wkwkk.. 
Oke, setelah selamat dari telatnya naik kereta, akhirnya Aku naik kereta juga bareng yang lainnya. Dan selama diperjalanan kita ngomongin tentang perjalanan yang dilaksanain pas tanggal 23 nanti, Jadi gaes, pas tanggal 23 ini tuh emang sebenernya fieldtrip gitu, dan sebenernya satu kelas tuh udah males banget buat ikut Fieldtrip ke Kota Tua Jakarta ini, Alesannya karna dosennya terkesan maksain banget, bayaran Fieldtripnya ga sesuai sama destnasi dan yang terakhir, kita tuh harusnya udah fokus mikirin tentang KKM di bulan Juli nanti. Hft, sesuatu banget deh wkwk. Dan yap! kita udah nyampe di St. Rangkas, dan selanjutnya kita naik KRL menuju St. Tanah Abang. 
Setelah kita nyampe di St. Tanah Abang, kita naik Grab buat makan dlu ke KFC wkwk. Setelah makan, kita naik Grab lagi menuju Perpusnas.. Yeay! Lucunya, si abang Grab ini ngira kita semua masih anak SMA dong dengan tiba-tiba nanyain " Udah pada bagi raport ya mba??" dan kita semua kek "Hah?! Bagi raport?" wkwkkwkk ketawa semuanya.. heuheu.. Bang, kita udah semester 6 ini lohh (T_T") wkwkk si abang ngelucu aja nih.. Mungkin kita emang masih unyu, lucu, dan imut kali yak wkwkk... XD
Terus setelah turun dari Grab, akhirnya nyampe juga di depan Perpusnas... Hwaaa Keren-pake-banget!1!1 Ini Nampak bagian Depan gedung Perpusnya Guys.. Keren-pake-banget deh kalo liat aslinya mah.. 

Sumber : Pribadi
Miniatur Gedung Perpustakaan Nasional.
Sumber : Pribadi
Aku di Museum depan Perpusnas (Keren Gaes..).
Sumber : Pribadi
Dari Kiri : Aul dan Aku, di depan Perpusnas.
Sumber : Pribadi
Aku didepan Perpusnas.

Sumber : Pribadi
Dari Kiri  : Aku, Ariana, Aulia, Nur.

Nah jadi Perpusnas ini ada di daerah Jakpus, gedungnya punya 24 lantai gitu.. wah seharian disini ga akan cukup deh buat ngeeksplor semua lantainya.. pokonya aku kek bener bener nemu harta karun gitu di sini wkwkk.. Dan kita waktu itu hanya berkesempatan keliling kebeberapa lantai doang.. kalo ga salah, lantai 1(pastinya wk) ,2, 3, 4, 5, 6, 12, dan terakhir ke lantai paling atas! lantai 24. Wah.. Parah sih.. Pemandangannya keren-pake-banget-nget-nget wkwkk.. dan ternyata didepan Perpusnasnya tuh pas sama Monas banget gaes..



Sumber : Pribadi
Ini diambil dari lantai ke 24 nya Perpusnas.. keliatan kan Monasnya..

Sumber : Pribadi
Aku, dan Monas yang dari kejauhan wkwk
Sumber : Pribadi
Aul dan Aku.

Sumber : Pribadi
Foto di kaca Perpusnas wkwk
Kita juga foto-foto pas didalem Perpusnasnya.. Contohnya disini guys.. di toilet wkwkk XD

Sumber : Pribadi.
Ari, Aul dan Aku di toilet Perpusnas XD
Sumber : Pribadi
Aku di lantai ke 4 Perpusnas

Sumber : Pribadi
Aku, di lantai ke 12 Perpusnas.

Nah, pas di Perpusnas ini, kita berkesempatan buat bikin kartu anggota Perpusnas gitu, jadi kalo kamu mau bikin kartu anggota juga, kamu harus nyiapin kartu KTP/ Kartu keluarga, dan KTM (Kalo kamu mahasiswa) buat liat alamat kampus dan nomor telfon kampus aja sih wkwk.. kalo enggak bawa KTM juga gapapa nanti kartu kamu termasuk kebagian Umum bukan bagian Mahasiswa. Oke, jadi langkah awal kita registrasi gitu di komputer yang udah disediain di Perpusnasnya.. wah banyak deh Komputernya.. terserah mau milih yang mana aja juga boleh kok. Nah setelah registrasi, kamu printout deh nomor antrian pendaftarannya, kek gini guys : 

Sumber : Pribadi
Dari Kiri : Nur, Aku, Aul, Ari. Nomor antrian pendaftar.
Dan terjadi drama lagi.. Hwahahaha.. masa Nur udah terdaftar semenjak tahun 2016.. liat deh di zoom.. kita tuh nomor member id nya depannya 19 semua, kecuali yang punya Nur itu 16.. yang berarti dia udah daftar ditahun 2016.. padahal Nur baru kali ini ke Perpusnas guys... Hiihh Serem.. wkwkk.. Setelah dapet kartu anggotanya, kita foto gaes.. wkwkk

Sumber : Pribadi
Disini kita cetak kartunya guys.. Aku di Counter 2 waktu itu..

Sumber : Pribadi
Dari kiri : Nur, Aku, Aul, Ari. Setelah daftar jadi anggota Perpusnas.

Oke, setelah kita keliling, daftar jadi anggota dan shalat ashar di Perpusnas, kita langsung caw ke Monas yang ada diseberangnya.. Monaaassss aku dataang.. wkwkk.. XD


Sumber : Pribadi
Aku dan Monas.
Sumber : Pribadi
Princess Monas wkwk XD

 Akhirnya.. setelah 19 tahun jadi WNI, kesampean juga ke Monas ini.. wkwkwwk tinggi juga ya kamu nas.. Aku makin pendek aja nih.. wkwkk

Sumber : pribadi
Kita-kita di Monas.wkwk

Sumber : Pribadi
Pulang yokk pulang.. dah sore wkwk
Akhirnya.. kita pulang juga.. Nah, pas pulangnya kita naik KRL dari St. Tanah Abang ke St. Duri buat transit dan selanjutnya ke St. Tanah tinggi buat naik bis Murni ke Serang. Aku sampe rumah keknya habis isya, dan teparrr banget.. kaki udah meringis guys.. wkwkk..
Yuk jalan-jalan lagi guys.. wkwk dengan jalan-jalan, kita bisa tau jalan guys.. Oke sekian buat jalan jalan di Perpusnas dan Monasnya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...