Senin, 19.06.19
Hari ini emang udah diagendakan dari jauh jauh hari buat main ke Perpustakaan Nasional dan ke Monumen Nasional di Jakarta Pusat. Jalan-jalan kesini cuman ber empat aja. Ada Aku, Nurcahyanti Widianingsih (Nur), Aulia Hidayatuzzahro (Aul), dan Ariana Eka Ayu Pambudi (Ari). Kita berangkatnya naik kereta, dan pulangnya naik bis. Oke, pertama-tama kita cerita tentang Aku yang hampir-pake-banget telat naik kereta. Hft.
Jadi, rute kereta dari serang ke jakarta tuh begini ; St. Serang- St. Rangkas Bitung- St. Tanah Abang. Nah.. jadwal kereta dari Stasiun Serang ke Stasiun Rangkas Bitung itu pukul 07:30, dan tau ga kalo Aku tuh baru dateng di St. Serangnya tuh jam 07:27! Wah gila sihh sesuatu banget sumpah -___-, Padahal Aku udah siap-siap dari jam 5 subuh, dan aku siap otw jam 6, lagi pula perjalanan dari rumah yang ada di Taman Krisan ke St. Serang tuh cuman kurang lebih 10 menitan lah.. kenapa mesti terjadi drama lagi sih?? heuheu sesuatu. Hampir aja liburan ala kadarnya ini ga jadi cuman gegara telat naik kereta wkwkk..
Oke, setelah selamat dari telatnya naik kereta, akhirnya Aku naik kereta juga bareng yang lainnya. Dan selama diperjalanan kita ngomongin tentang perjalanan yang dilaksanain pas tanggal 23 nanti, Jadi gaes, pas tanggal 23 ini tuh emang sebenernya fieldtrip gitu, dan sebenernya satu kelas tuh udah males banget buat ikut Fieldtrip ke Kota Tua Jakarta ini, Alesannya karna dosennya terkesan maksain banget, bayaran Fieldtripnya ga sesuai sama destnasi dan yang terakhir, kita tuh harusnya udah fokus mikirin tentang KKM di bulan Juli nanti. Hft, sesuatu banget deh wkwk. Dan yap! kita udah nyampe di St. Rangkas, dan selanjutnya kita naik KRL menuju St. Tanah Abang.
Setelah kita nyampe di St. Tanah Abang, kita naik Grab buat makan dlu ke KFC wkwk. Setelah makan, kita naik Grab lagi menuju Perpusnas.. Yeay! Lucunya, si abang Grab ini ngira kita semua masih anak SMA dong dengan tiba-tiba nanyain " Udah pada bagi raport ya mba??" dan kita semua kek "Hah?! Bagi raport?" wkwkkwkk ketawa semuanya.. heuheu.. Bang, kita udah semester 6 ini lohh (T_T") wkwkk si abang ngelucu aja nih.. Mungkin kita emang masih unyu, lucu, dan imut kali yak wkwkk... XD
Terus setelah turun dari Grab, akhirnya nyampe juga di depan Perpusnas... Hwaaa Keren-pake-banget!1!1 Ini Nampak bagian Depan gedung Perpusnya Guys.. Keren-pake-banget deh kalo liat aslinya mah..
![]() |
| Sumber : Pribadi Miniatur Gedung Perpustakaan Nasional. |
![]() |
| Sumber : Pribadi Aku di Museum depan Perpusnas (Keren Gaes..). |
![]() |
| Sumber : Pribadi Dari Kiri : Aul dan Aku, di depan Perpusnas. |
![]() |
| Sumber : Pribadi Aku didepan Perpusnas. |
![]() |
| Sumber : Pribadi Dari Kiri : Aku, Ariana, Aulia, Nur. |
Nah jadi Perpusnas ini ada di daerah Jakpus, gedungnya punya 24 lantai gitu.. wah seharian disini ga akan cukup deh buat ngeeksplor semua lantainya.. pokonya aku kek bener bener nemu harta karun gitu di sini wkwkk.. Dan kita waktu itu hanya berkesempatan keliling kebeberapa lantai doang.. kalo ga salah, lantai 1(pastinya wk) ,2, 3, 4, 5, 6, 12, dan terakhir ke lantai paling atas! lantai 24. Wah.. Parah sih.. Pemandangannya keren-pake-banget-nget-nget wkwkk.. dan ternyata didepan Perpusnasnya tuh pas sama Monas banget gaes..
![]() |
| Sumber : Pribadi Ini diambil dari lantai ke 24 nya Perpusnas.. keliatan kan Monasnya.. |
![]() |
| Sumber : Pribadi Aku, dan Monas yang dari kejauhan wkwk |
![]() |
| Sumber : Pribadi Aul dan Aku. |
![]() |
| Sumber : Pribadi Foto di kaca Perpusnas wkwk |
Kita juga foto-foto pas didalem Perpusnasnya.. Contohnya disini guys.. di toilet wkwkk XD
![]() |
| Sumber : Pribadi. Ari, Aul dan Aku di toilet Perpusnas XD |
![]() |
| Sumber : Pribadi Aku di lantai ke 4 Perpusnas |
![]() |
| Sumber : Pribadi Aku, di lantai ke 12 Perpusnas. |
Nah, pas di Perpusnas ini, kita berkesempatan buat bikin kartu anggota Perpusnas gitu, jadi kalo kamu mau bikin kartu anggota juga, kamu harus nyiapin kartu KTP/ Kartu keluarga, dan KTM (Kalo kamu mahasiswa) buat liat alamat kampus dan nomor telfon kampus aja sih wkwk.. kalo enggak bawa KTM juga gapapa nanti kartu kamu termasuk kebagian Umum bukan bagian Mahasiswa. Oke, jadi langkah awal kita registrasi gitu di komputer yang udah disediain di Perpusnasnya.. wah banyak deh Komputernya.. terserah mau milih yang mana aja juga boleh kok. Nah setelah registrasi, kamu printout deh nomor antrian pendaftarannya, kek gini guys :
![]() |
| Sumber : Pribadi Dari Kiri : Nur, Aku, Aul, Ari. Nomor antrian pendaftar. |
![]() |
| Sumber : Pribadi Disini kita cetak kartunya guys.. Aku di Counter 2 waktu itu.. |
![]() |
| Sumber : Pribadi Dari kiri : Nur, Aku, Aul, Ari. Setelah daftar jadi anggota Perpusnas. |
Oke, setelah kita keliling, daftar jadi anggota dan shalat ashar di Perpusnas, kita langsung caw ke Monas yang ada diseberangnya.. Monaaassss aku dataang.. wkwkk.. XD
![]() |
| Sumber : Pribadi Aku dan Monas. |
![]() |
| Sumber : Pribadi Princess Monas wkwk XD |
![]() |
| Sumber : pribadi Kita-kita di Monas.wkwk |
![]() |
| Sumber : Pribadi Pulang yokk pulang.. dah sore wkwk |
Akhirnya.. kita pulang juga.. Nah, pas pulangnya kita naik KRL dari St. Tanah Abang ke St. Duri buat transit dan selanjutnya ke St. Tanah tinggi buat naik bis Murni ke Serang. Aku sampe rumah keknya habis isya, dan teparrr banget.. kaki udah meringis guys.. wkwkk..
Yuk jalan-jalan lagi guys.. wkwk dengan jalan-jalan, kita bisa tau jalan guys.. Oke sekian buat jalan jalan di Perpusnas dan Monasnya :D



















Komentar
Posting Komentar