Langsung ke konten utama

Bagai oase ditengah sahara

Kutemukan sudah, jalanku menapaki kehidupan dunia ini. Hati sadar diri, jika sudah berkepala dua, bertanda aku ini sudah mulai dewasa. Namun dengan begitu kusadari bahwa kedewasaanku adalah hasil dari beragam peristiwa kehidupan yang sebagian besar terasa tak mudah, namun waktu berkata ternyata aku mampu melewatinya.

Dirimu, bagaimana mungkin aku baru benar-benar mulai bisa mengenalmu saat aku sudah ada difase kehidupan ini? Waktu, aku sempat tidak bisa mencerna mengapa harus bertemu pilu dahulu baru rasa keberanian itu akhirnya datang mempertemukan fikiran kita.

Belum sewindu, namun rasanya hikmah-Nya begitu nyata aku rasakan.. Walau terkadang fikiran dan rasa terusik akan pilu itu, namun telah kutemukan oase itu ditengah kehidupanku waktu itu yang bagaikan bentangan sahara. 

Begitu lekat nasehatmu, begitu dalam kurasa kasih sayangmu... Aku, aku yang dulu hanya melihat kulitmu saja, namun ternyata kau menyimpan begitu banyak kebaikan dan sangat dalam kurasa akan lapang dan luasnya hatimu... Hingga diri merasakan kasih sayang itu, begitu lekat.. 

Allah sungguh berbaik hati, menghadirkan perasaan itu kembali kedalam sanubari ini. Ku temukan sudah rumah yang selama ini ku cari, akhirnya tertaut dan berlabuh kepadamu.. Tak perlu jauh-jauh menyusuri dunia. Bersamamu dan segala keterbukaan yang ada, tak ku dapati perasaan negatif ku rasakan, walau jalan ini tak mulus kembali namun ternyata ada suatu keteguhan, ada suatu rasa percaya, ada suatu optimisme di dalam dirimu. 

Ternyata dirimu adalah tempatku untuk pulang yang paling tepat, nyata kurasa yang ini lebih kaya akan hikmah dan pengalaman, yang ini bisa lebih kupercaya, bahkan yang ini tiada hati yang akan tega untuk memberiku pilu kembali.. Ia mengajariku penuh kasih sayang, ia memberikanku tonggak untuk menopang dan meneguhkan hatiku. Aku percaya bahwa kasih sayangNya untukku telah dititipkan melalui dirimu, wahai Ayah.. 

Dirimu hadir, bagai oase ditengah saharaku... 
Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita, Aamiin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...