Langsung ke konten utama

Just, take a breath..

It's okay Na, kalo masih ngerasa sesek dada kayak gini.. Just, take a breath.. Kita sama sama tahu kalo fikiran itu masih bisa aja dateng padahal kita sebelumnya udah ngerasa positif banget fikirannya. Oke, lemesin aja dulu.. Coba fikirannya jernihin dulu, fikirkan kemungkinan kemungkinan baik disekitar kita yang bisa terjadi..

Wkwkk, ada beberapa pelajaran sore ini yang bisa diambil dari perasaan "ga enak" itu,
1. Karna udah pernah tau sakitnya kyk apa dan ga enaknya kyk gimana, sebisa mungkin jangan terlalu percaya sama orang. Yang deket aja bisa nyakitin, apalagi yang sebelumnya bukan siapa siapa. Walaupun nih ya, kita udah tau dalemnya kyk apa, udah tau virtualnya kyk gimana. Tapi hey, bisa aja pake multi space kawand. Antisipasi awal, susah juga kalo ga punya hubungan apa apa sama orang. Menyesal untuk pernah dipertemukan itu sebenernya ga guna sih wkwk, karna takdir kan ada juga yang diluar kendali dan diluar nalar kita. Sebisa mungkin ambil positifnya. Dan kita kan percaya sama filosofi tupai macam apa. Selalu ada aja berita acara, walaupun kita ga minta. Oke Na, clear ya masalah ini? Done.
2. Gapapa kok kita saat ini masih berproses untuk jadi orang yang berkecukupan. Akhir-akhir ini kan kita suka mikirin tentang "Bukan salah lo kalo sekarang lo belum kaya. Tapi lo salah banget kalo lo mati dalam keadaan ga mampu" that's all. Uang emang mempermudah kehidupan, dan kita setuju akan hal itu. Na, kita kan sekarang masih punya harapan tuh ya yang kemarin itu loh kita bahas.. Nah itu, kita udah tau dan banyak ide juga kemarin yang muncul di otak kita kan Na, lo bisa Na. Tinggal eksekusi.
3. Kita harus bersyukur karna kita dilahirkan dari ortu yang baik. Ya aneh anehnya ga kejauhan lah, dan tak ada gading yang tak retak. Lo bisa liat banyak banget keluarga yg keliatannya bahagia diluar sana  tapi kita ga pernah tau dalemnya serumit apa. Ohiya, untuk urusan menikah itu ya hmm kita akan fikirkan kedepan nanti sembari ikut kelas IIP ya Na. Lo punya kriteria juga Na, ga bisa engga.
4. Inget Na, sekali lagi ga ada gading yang ga retak. Bahkan orang yang punya banyak cuan aja ada yang hidupnya depresi. (ga usah ngelak dengan lo bilang "lah apalagi gw?" wkwk) Dan, point pentingnya adalah.. Lo ga sendiri Na untuk ngerasain semua ini.. Dan ada yang lebih merana daripada kehidupan lo. Lo inget kan kita kemaren nyiptai apaan? IYA. Menuju #2022berbenah oke, keep it up!
5. Nabi aja bisa depresi dan ujung-ujungnya dapet pertolongan Allah. Lu emang bukan orang yang sholeh-sholeh amat Na, tapi lo juga harus percaya pertolongan Allah itu pasti ada buat lo, kalo lo ga mikirin tentang ini dan lo ngerasa ga guna mikirin ini, mau kemana Na? Mau sama siapa? Kan kita tau kalo nanti mati pasti kembalinya ke Allah kan, Na? Setidaknya kita harus bersyukur karna masih meminta surga ketimbang neraka. 

Untuk sore ini, gw sepakat sama diri gw kalo tiba-tiba ngerasain perasaan ga enak itu lagi, gw harus bisa mikirin hal-hal positif atau yaudah gw istirahat dulu. Ya Siapa tau emang karna gw kecapean aja dan jadinya rasa pesimis itu dateng lagi kan. 

Hey, ada yang ngerasa hidupnya agak agak diambang pesimis gitu ga sih? Mari berteman! Iya, biar kita sama sama tau kalo di dunia ini tuh kita ga sendirian :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...