Langsung ke konten utama

Tentang (Bukan draft tapi udah) Skripsi 5 #BukuHariAna

 Okey.. sesuai judul nih, guwe bakalan ngebahas tentang draft atau proposal yang alhamdulillaah berganti status menjadi skripsi gaes. Yeayy akhirnya Alhamdulillah banget gaes. Ku seneng gaes wkwk. Okeey.. cerita tentang hari H seminarnya dulu kali yak. Ga kalah gregetnya sih buat nyeritain ulang pengalaman masa masa pra seminar UP wkwk. Etapi setelah pengesahan judul dan seminar usulan penelitian itu ternyata masih banyak dan makin besar rintangan didepan sana guys ((ya karna emang si saia sekarang sudah merasakan bagaimana perjuangannya kok L )) Soalnya banyak drama yang terjadi waktu itu. Oke, oke, jangan terburu buru ceritanya wkwk Tarik napas dulu~


Jadi gue bakalan ceritain bagaimana hiruk pikuk selama seminar usulan penelitian, dan pasca seminar usulan penelitian ((sekarang)). Mungkin hanya kilas balik aja ya ceritanya, jadi ga panjang panjang kek yang sebelumnya hehe ((tapi kalo akhirnya panjang ya jangan salahin gue yak wkwk)). Oke, langsung aja deh :

Seminar Usulan Penelitan

Okey, hari itu jatuh pada hari Kamis, tepatnya tanggal 21 November 2019 di jam 11:00 sampe kira kira jam 12:00 an lebih deh keknya. Di berita acara sih ada sekitar 26 peserta seminar dan seneng banget pas tau dosen pembimbing I, dosen pembimbing II, dan dosen penelaah bisa dateng ke seminar usulan penelitian gue. Alhamdulillaah Allah mudahkan untuk ngumpulin masa dan ketiga dosen untuk hadir. Dan gue juga bersyukur banget karna gue punya temen temen yang supeeerrrr baikkkk pake bangeeet karna udah mau gue repotin, ngesupport dan nenangin gue dan ngebantu gue waktu itu. Makasih untuk Ariana yang ngesupport dan nanyain segala persiapannya dan jadi moderator, Amel yang baik banget mau bantu gue buat ngeprint draft buat pegangan gue kalo ditanya sama dosen, Rama yang bantuin beliin air mineral sedus yang akhirnya dibantu juga sama Hikmat alias Mamat buat bawa air mineral nya ke lantai 2 thank you Mat :’) , Nur yang udah semangatin aqu, Lia yang mau jadi notulen, dan semuanya deh yang udah bantu… tanpa kalian aku hanyalah remah remah rengginang yang kalo ditiup aja tuh terhempaskan udah. Wkwkwkwk XD

Eits… disisi lain, ada juga kendala yang menghadang. Salah satu yang paling fatal adalah pada saat gua mau mulai presentasi usulan penelitian. Tebak apa yang terjadi?.. ((mane gua tau bambank wkwk)) Oke, jadi… ternyata infocusnya itu ERROR dong guys :’)) bayangin guys, semua dosen dan peserta udah hadir, dan gua sama moderator sibuk berkutat didepan laptop yang bebal gamau connect ke infocusnya. Allahuakbar... cobaan macam apa ini?? (T,T) Padahal orang sebelum gue tuh bisa nyala infocusnyaaa woy kenapa pas bagian gue ga bisaa woy?! L. Kalo diinget inget lagi, gua malu banget sih waktu itu dan hampir mau nangis wkwkwkk ya atuh gimana ai laptop teh meuni kieu kieu pisan atuh euy. Ga bisa ngerti banget sih kalo keadaan gua waktu itu tuh udah bener bener under pressure banget. Kepala kek pengen pecah. Tapi alhamdulillahnya dospem ke 1 gue baik banget dan nenangin gue yang udah panic banget waktu itu. Heuheuu makasih Pak Aris saya beruntung dapet dospemnya orang baik seperti bapak :’))

Dan akhirnya… gua presentasi tanpa infocus. Bayangin.. gimana awkward bangetnya keadaan waktu itu. Wkwkkwk gua juga ga percaya kalo bisa menghadapi itu semua, kuasa Allah emang mantap djiwa guys :’). Dan  akhirnya gue bisa juga melalui semua cobaan yang menghadang itu dengan banyak bantuan dari teman – teman yang super baik banget… terimakasih, hatur nuhun pisaaaan~ semoga segala kebaikan kalian dibalas lebih oleh Allah ya guys, I love you all :*

Dan ini ada beberapa dokumentasi setelah seminar usulan penelitian gue kelar, oiya FYI gue waktu itu sama Nadya (yg pake almet maroon) itu dihari yg sama seminarnya, jadi kita foto bareng deh :


Bersama Pejuang SP. (minus Aul dan Yesi) dan para Ukhty fillah
(dari kiri) Karin, Amel, Aqu, Nadia, Indah, Devi.
(atas dari kiri) Nisa, Nuy dan Ariana.
Pejuang SP.
(dari kiri) Ariana, Rama, Aqu yg imut wkk, Nuy, Amel. (- Aul dan Yesi)
Aqu dan Nadia (+ tangan Uni Dea) hehe
Thank you Ariana Eka Ayu Pambudi qu :')
 
SS an Story WA aku
seneng banget dapet support dari temen temen KKM love you guys!
 
Dan jga ini.. Ah aku terharu bgt dikelilingi orang orang super baikkk makasih buat kalian semua yang tidak bisa disebutkan satu persatu.. pokoknya i love you guys.... 
 yaa begitulah huru hara yg merupakan bagian terpenting, berkesan, dan terbaiklah.. Alhamdulillah~
oke, lanjut di part 2 ya yg pasca seminarnya wqwq kepanjangan soalnya hehe~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...