Okey, dipart 2 kali ini gue bakalan ceritain tentang :
Pasca Seminar Usulan Penelitian
Iyaps, setelah melalui tahap ke 1 (Seminar Usulan Penelitian) dan alhamdulillah bisa mendapatkan nilai cukup memuaskan saat itu :'). Di fase ini, gue melewati fase fase nyusun kuisioner yang di revisi berulang ulang kali dan akhirnya disetujui oleh dosen pembimbing I dan Pembimbing II. Kuisioner gue akhirnya rampung dengan jumlah sebanyak 6 lembar. mantap. Begitu kuisioner jadi dan disetujui gue langsung terjun kelapangan. Responden yang gua ambil ada 11 orang (dan emang adanya cuma segitu dilokasi penelitian). Oke. Selama ngambil data pun banyak kejadian kejadian yang tidak bisa dilupakan. salah satunya pas hari pertama gue kelapangan dan ditemenin sama ibu gue... dari awalnya gue udah pesimis dan nargetin cukuplah 1 atau 3 petani sehari, tapi qadarullah dengan support dan dorongan semangat dari ibu gue yg ter the best lah akhirnya gue bisa wawancarain 7 orang responden dalam sehari! Apakah ini yang disebut dengan The Power Of Emak - Emak ??? wkwwkkwk gua juga ga habis fikir ternyata gue bisa.. dan emang sih satu hari ngehadepin 7 orang petani itu kepala serasa udah ambyar gitu deh hehe.. tapi gua seneng dan bersyukur juga sih setelahnya.. ahh suka jadi pengen meluk ibu hehe :'))
terus.. untuk responden sisanya gue ngewawancarain sendiri. ada sebanyak 4 petani lagi yang harus gue wawancarain. ehiya, FYI kalo lu belum tau skripsi gue ini tentang usahatani jamur tiram putih gitu. lanjut, nah pas gue wawancarain 4 petani ini wah beneran sih, itu mah sehari bener bener cuman ngewawancarain 1 petani doang wkwk. jadi ada waktu 4 hari buat gue untuk ngewawancarain sebanyak 4 orang petani. yaa itu semua bsa terjadi juga karna kendala cuaca yg pada saat itu emang lagi hujan sih. ((Halah alesan aja wkwkwk)) eh tapi emang bener, desember itu musimnya hujan, dan bukan cuma bumi aja yang hujan waktu itu,, hati gua juga. eh.. kan jadi kemana mana wkwk bahas yg ini di postan lain aja deh wkwk XD
okeyy selama ke petani, gua ngerasa kalo aktif dan bersosialisasi itu perlu.. dan satu lagi, kalo mau ngewawancarain petani, kamu harus sabar hehe karna ga semua petani itu mau diwawancarain dihari itu juga, yaa jadi harus janjian sih. yaa begitulah wkwk oke deh sekian dulu.. semoga hari hari kalian indah yaa seperti masa depan kita. :) wkwkwwkk
Komentar
Posting Komentar