Langsung ke konten utama

((Part 2)) Tentang (Bukan draft tapi udah) Skripsi 5 #BukuHariAna

Okey, dipart 2 kali ini gue bakalan ceritain tentang :

Pasca Seminar Usulan Penelitian

Iyaps, setelah melalui tahap ke 1 (Seminar Usulan Penelitian) dan alhamdulillah bisa mendapatkan nilai cukup memuaskan saat itu :'). Di fase ini,  gue melewati fase fase nyusun kuisioner yang di revisi berulang ulang kali dan akhirnya disetujui oleh dosen pembimbing I dan Pembimbing II. Kuisioner gue akhirnya rampung dengan jumlah sebanyak 6 lembar. mantap. Begitu kuisioner jadi dan disetujui gue langsung terjun kelapangan. Responden yang gua ambil ada 11 orang (dan emang adanya cuma segitu dilokasi penelitian). Oke. Selama ngambil data pun banyak kejadian kejadian yang tidak bisa dilupakan. salah satunya pas hari pertama gue kelapangan dan ditemenin sama ibu gue... dari awalnya gue udah pesimis dan nargetin cukuplah 1 atau 3 petani sehari, tapi qadarullah dengan support dan dorongan semangat dari ibu gue yg ter the best lah akhirnya gue bisa wawancarain 7 orang responden dalam sehari! Apakah ini yang disebut dengan The Power Of Emak - Emak ??? wkwwkkwk gua juga ga habis fikir ternyata gue bisa.. dan emang sih satu hari ngehadepin 7 orang petani itu kepala serasa udah ambyar gitu deh hehe.. tapi gua seneng dan bersyukur juga sih setelahnya.. ahh suka jadi pengen meluk ibu hehe :'))

terus.. untuk responden sisanya gue ngewawancarain sendiri. ada sebanyak 4 petani lagi yang harus gue wawancarain. ehiya, FYI kalo lu belum tau skripsi gue ini tentang usahatani jamur tiram putih gitu. lanjut, nah pas gue wawancarain 4 petani ini wah beneran sih, itu mah sehari bener bener cuman ngewawancarain 1 petani doang wkwk. jadi ada waktu 4 hari buat gue untuk ngewawancarain sebanyak 4 orang petani. yaa itu semua bsa terjadi juga karna kendala cuaca yg pada saat itu emang lagi hujan sih. ((Halah alesan aja wkwkwk)) eh tapi emang bener, desember itu musimnya hujan, dan bukan cuma bumi aja yang hujan waktu itu,, hati gua juga. eh.. kan jadi kemana mana wkwk bahas yg ini di postan lain aja deh wkwk XD 

okeyy selama ke petani, gua ngerasa kalo aktif dan bersosialisasi itu perlu.. dan satu lagi, kalo mau ngewawancarain petani, kamu harus sabar hehe karna ga semua petani itu mau diwawancarain dihari itu juga, yaa jadi harus janjian sih. yaa begitulah wkwk oke deh sekian dulu.. semoga hari hari kalian indah yaa seperti masa depan kita. :) wkwkwwkk 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...