Langsung ke konten utama

#First! Fitriana Art 001 Ramadhan Kareem 1439H

Hasil Akhir Fitriana Art 001

Alhamdulillaah awalnya mau bikin karya di Correl Draw X7 karna kemaren aku ikut kelas Desain CDRX7 yang diselenggarakan oleh BEM Untirta 2018 tanggal 19 Mei kemarin. Dan kemaren itu emang baru dasar dasarnya aja yang diajarin. Yaa tapi lumayanlah.. :D

Lagi nunggu kelas desain di lt. 3 Gedung A kampus A UNTIRTA, 19 Mei 2018 sekitaran jam 13:00

Dan hari besoknya setelah udah dirumah pas paginya aku pengen ngeaplikasiin ilmu yang kemaren udah didapet. Akhirnya dapet ide nyoba buat seni vektor wajah... awalnya nyari nyari tutorial digoogle gimana caranya, dan setelah dapet tutorialnya maka beraksilah aku. Tsahh <(^,^)/

Dan ternyata... susah susah gampang ngebuat vektor wajah -_- . Kurang lebih 12 jam baru karya pertama aku yg diatas itu jadi. Awalnya juga bingung mau make foto yang mana, dan pas liat galeri di notebook ternyata ada banyak foto aku sama Dika. Dan.. foto asli dari karya diatas itu ialah: 

Cetakkan vektor wajah 001

Dan prosesnya yaa lumayan.. harus bikin pola satu satu pake tools.. eh aku lupa nama toolsnya apa pokoknya dari B, Blazzier.. atau apa gitu.. yang di correl draw. Yaa kurang lebih seperti ini:

Bikin pola wajah Dika

Ngerapihin vektor wajah Aku

Kurang lebih 12 jam lah bikinnya sekalian sama backgroundnya, tapi sebenernya itu warna background hasil akhirnya bukan ijo.. mungkin itu efek dari hapenya kali ya, soalnya gambar aslinya aku kirim ke hape dulu baru di post disini. Dan aku kecewa sih pas mau ngespost ke ig eh malah kena report-_- , ada yg bisa jelasin kenapa gitu? :/
Dan akhirnya aku screenshoot dlu gambarnya baru aku ppst diig, tapi jadinya malah jelek, malah pecah si gambarnya itu dan jadi burem :(, ah yasudahlah gapapa. Dan ini warna aslinya yang ga kena efek dari hape: 

Aku foto dari layar NB nya.
Oke.. sekian penjelasan aku terkait karya pertama aku pake aplikasi Correl Draw X7 ini. Semoga bisa terus berkarya untuk kedepannya, bisa terus produktif lagi aamiin.. ya! Tunggu karya aku selanjutnya ya! Semangat Ramadhan! \(^^)/
-FA








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...