![]() |
| Hasil Akhir Fitriana Art 001 |
Alhamdulillaah awalnya mau bikin karya di Correl Draw X7 karna kemaren aku ikut kelas Desain CDRX7 yang diselenggarakan oleh BEM Untirta 2018 tanggal 19 Mei kemarin. Dan kemaren itu emang baru dasar dasarnya aja yang diajarin. Yaa tapi lumayanlah.. :D
![]() |
| Lagi nunggu kelas desain di lt. 3 Gedung A kampus A UNTIRTA, 19 Mei 2018 sekitaran jam 13:00 |
Dan hari besoknya setelah udah dirumah pas paginya aku pengen ngeaplikasiin ilmu yang kemaren udah didapet. Akhirnya dapet ide nyoba buat seni vektor wajah... awalnya nyari nyari tutorial digoogle gimana caranya, dan setelah dapet tutorialnya maka beraksilah aku. Tsahh <(^,^)/
Dan ternyata... susah susah gampang ngebuat vektor wajah -_- . Kurang lebih 12 jam baru karya pertama aku yg diatas itu jadi. Awalnya juga bingung mau make foto yang mana, dan pas liat galeri di notebook ternyata ada banyak foto aku sama Dika. Dan.. foto asli dari karya diatas itu ialah:
![]() |
| Cetakkan vektor wajah 001 |
Dan prosesnya yaa lumayan.. harus bikin pola satu satu pake tools.. eh aku lupa nama toolsnya apa pokoknya dari B, Blazzier.. atau apa gitu.. yang di correl draw. Yaa kurang lebih seperti ini:
![]() |
| Bikin pola wajah Dika |
![]() |
| Ngerapihin vektor wajah Aku |
Kurang lebih 12 jam lah bikinnya sekalian sama backgroundnya, tapi sebenernya itu warna background hasil akhirnya bukan ijo.. mungkin itu efek dari hapenya kali ya, soalnya gambar aslinya aku kirim ke hape dulu baru di post disini. Dan aku kecewa sih pas mau ngespost ke ig eh malah kena report-_- , ada yg bisa jelasin kenapa gitu? :/
Dan akhirnya aku screenshoot dlu gambarnya baru aku ppst diig, tapi jadinya malah jelek, malah pecah si gambarnya itu dan jadi burem :(, ah yasudahlah gapapa. Dan ini warna aslinya yang ga kena efek dari hape:
![]() |
| Aku foto dari layar NB nya. |
Oke.. sekian penjelasan aku terkait karya pertama aku pake aplikasi Correl Draw X7 ini. Semoga bisa terus berkarya untuk kedepannya, bisa terus produktif lagi aamiin.. ya! Tunggu karya aku selanjutnya ya! Semangat Ramadhan! \(^^)/
-FA






Komentar
Posting Komentar