Langsung ke konten utama

✨️ Get Ready for Bunda Sayang 8 Institut Ibu Profesional 2023 : Pantai Bentang Petualang ✨️

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Yes, I'm ready ^^

Alhamdulillah, pada tahun 2023 ini insya Allah aku akan melanjutkan petualanganku menuju Pantai Bentang Petualang bersama Sobatualang di Perkuliahan Bunda Sayang 8, senangnya bisa ada ditahap pembelajaran ini setelah kemarin selesai melewati kelas Matrikulasi Batch 10 dan mendapatkan insight baru dalam menjalani peran diri.. ^^

Karna perkuliahan sebentar lagi akan dimulai, Ah iya FYI buat yang belum tau ini kelas apa, sini sini aku spill penjelasannya sedikit yaa ^^ 

Nah jadi.. Program Bunda Sayang adalah program lanjutan dari Institut Ibu Profesional yang akan membahas seputar praktik komunikasi keluarga, membantu para peserta dalam memahami perannya sebagai ibu yang belajar mendidik generasi peradaban, serta meningkatkan kualitas ibu dalam mendidik anak anak nya karena ibu adalah guru utama dan pertama bagi anak. Masya Allah..

Iya, menjadi Ibu.. :') 
Kamu yang sedang baca, apa kamu sudah melalui tahapan kehidupan sebagai seorang Ibu?? Atau masih sama seperti aku yang sedang dalam proses belajar untuk nanti, semoga Allah beri kesempatan, menjadi seorang Ibu? :')))
Iya.., Memang diri ini masih single, namun menurutku akan jauh lebih baik memulai belajar dari sekarang dalam mempersiapkan seorang ibu bagi generasi masa depan yang lebih baik nanti, kan? Dan sebenarnya selama aku ikut kelas Matrikulasi kemarin ternyata banyak juga lohh kakak dan adik yang bahkan masih SMP ikutan kelas ini. Masya Allah, mempersiapkan generasi yang baik memang perlu dipersiapkan mulai dari calon orangtuanya ya.. 

Bismillah, semoga Allah SWT beri keistiqamahan diri ini dan Sobatualang lainnya dalam menjelajahi setiap proses belajar nanti dan diberikan kelancaran dalam setiap prosesnya. Aamiin.. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Note About kiddos

Ibu Profesional,  4 bawaan lahir anak : 1. Intellectual Curiosity 2. Creative Imagination 3. Art Of Discovery 4. Noble Attitude/Akhlak Mulia Fitrah Anak : 1. Anak itu homo ludens, makhluk yang senang dengan permainan dan bermain. 2. Rentang konsentrasi rata-rata anak adalah = 1 menit x umurnya. Jadi kalo dia usianya masih 5 tahun, hanya bisa bertahan 5 menit dalam berkonsentrasi.  Konsentrasi bisa lebih panjang jika ortu melakukan stimulus kepada anak. Caranya, ketikan bermain 30 menit, maka lakukanlah ice break setiap 5 menit, jadi ice breakingnya bisa 6 kali.  3. Secara natural, anak itu adalah seorang pembelajar. Maka kita perlu membuat anak suka belajar, bukan hanya sekedar bisa. Butuh menjasi seorang fasilitator handal. 4. 80% otak anak berkembang disaat anak usia 0-8 tahun. Masa emas anak di usia 0-3 tahun. Jadi harus punya prioritas waktu untuk anak dan untuk me time. Contoh, ketika anak usia 0-8 tahun maka full memberikan pendidikan, hati, dan waktu. Ga bisa seten...

Tentang Draft Skripsi 4 #BukuHariAna

Hai... udah lama ku ga ngabarin progress Draft Skripsi nih.. sebenernya niatan mah ada dari lama banget entah di revisian keberapa itu, tapi ya namanya manusia ada mager dan malesnya.. parah emang :( Eits tapi alhamdulillah guys, atas rahmat Allaat swt, ku sudah melewati yang namanya revisian draft skripsi sampe diangka ke-9 :') see?? Sangat perlu peejuangan untuk mendapatkan hasil yang terbaique, termantappu djiwa, terhiya hiya uhuy. Wkwk apaan seh. Oke, back to the topic, kali ini sesi curhatnya dikit aja ya, biar singkat padat dan jelas kek bakso. *Duh jadi laper wkwk* jadi tuh, tadi banget aku udah bikin ppt dan searching2 tentang "Bagaimana cara presentasi seminar proposal skripsi dengan baik". Seriusan... wkwkk soalnya besok tepatnya in syaa Allaah hari Kamis, tanggal 21 November 2019, pukul 11:00 s/d 12:00 di ruang seminar agribisnis gedung a lantai 2 ku seminar usulan penelitian guys... Alhamdulillah... setelah melewati bnayak ke galauan yang salah satunya nent...